Fenomena Ujian nasional



Ujian Nasional atau UN sering di sebut-sebut sebagai momok paling mengerikan dalam dunia persiswa'an bahkan lebih mengerikan dari pada guru matematik yang super killer dan lebih merobek hati dari perkataan guru BK yang bermuka datar. Sehingga para siswa dengan sangat mudah terpengaruh oleh pembodohan-pembodohan yang berseliweran di sekitarnya, setiap tahun masyarakat selalu di pertontonkan dengan banyaknya tekanan mental oleh siswa peserta UN sehingga para guru dan wali murid selalu menjejali para siswa dengan so'al-so'al yang intens demi mengejar kelulusan.
Fenomena UN sering kali di jadikan ajang kumpul kebo mencari keuntungan oleh sebagian oknum tak bertanggung jawab, Di kabarkan Forum Rakyat Peduli Pendidikan Sukabumi yang di singkat FRPPS menemukan indikasi praktek penjual belian kunci jawaban yang di patok dengan harga Rp.5 juta samapai dengan RP. 15 juta dan kunci jawaban disebarkan melalui mms sms.
Tak cukup samapai di situ kekhawatiran guru dan murid kadang juga sangat berlebihan seperti


Para siswa SDN Pagedegan II Pasar Kamis saat melakukan berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang, Banten, Kamis 10 November 2011 (Media Indonesia).
Tak hanya kekhawatiran yang terjadi di saat fenomena UN berlangsung, keApatis'an dari seorang guru juga terlihat seperti

Pengawas yang seharusnya tidak diperkenankan membawa handphone malah asyik BBM'an di ruang ujian.  Saat seorang siswa menyinggung sang pengawas, sang pengawas hanya bilang “Harap tenang, anak-anak!” lalu melanjutkan kegiatannya lagi.

Indonesia ohh Indonesia, apakah kebutaan dan ketidak pedulian masyarakat akanmu ini akan terus berlanjut??

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fenomena Ujian nasional ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Sabtu, 03 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fenomena Ujian nasional
 

0 komentar: