Fakta dan Manfaat Tertawa

artikel-populer.blogspot.com - Fakta Dan Manfaat Tertawa
Ada banyak sekali manfaat dari dari tertawa, seperti membuat awet muda, membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan beberapa manfaat lainnya. Tapi tahukah anda ada beberapa fakta yang unik mengenai tertawa. Silahkan disimak! ^^

1. Ternyata anak-anak lebih banyak tertawa dibanding dengan orang dewasa. Mereka bisa tertawa 400 kali dalam satu hari, sedangkan orang dewasa hanya sekitar 15 kali dalam sehari.

2. Lelucon dan cerita lucu membuat anak akan terbantu dalam mengenal berbagai hal seperti hubungan sebab-akibat, perbendaharaan kata baru, etika sosial, dan lain-lain.

3. Anak-anak mempuanyai selera humor dan kemampuan beradaptasi yang baik dengan teman sebayanya.

4. 126% wanita tertawa lebih banyak daripada laki-laki.

5. Laki-laki lebih mudah dijadikan bahan tertawaan daripada anak perempuan.

6. Tawa adalah bahasa yang universal dan ekspresi emosi yang sulit untuk dipalsukan dan ditutup-tutupi.

7. Bagian otak yang bereaksi karena tertawa adalah medial ventral pefrontal cortex, yaitu bagian yang ikut berperan dalam perkembangan kognitif, kepribadian dan emosi.

8. Lelucon dan sesuatu yang lucu merupakan ice breaker yang paling efektif.

9. Tertawa sama halnya seperti berolahraga, ketika tertawa, otot-otot wajah akan meregang dan denyut nadi akan seperti sedang berolahraga, tidak hanya itu, tertawa juga memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

10. Tertawa baik untuk kesehatan mental karena bisa melepaskan hormon endorfin yang akan membuat perasaan menjadi lebih baik dan memberikan rasa damai serta mengurangi kecemasan.

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta dan Manfaat Tertawa ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Sabtu, 15 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta dan Manfaat Tertawa
 

0 komentar: