Manfaat Kayu Manis

Sudah tak lazim lagi dengan rempah-rempah yang satu ini selain bahan makanan, pengobatan juga sebagai bahan parfum loh, Kayu manis sudah mendapatkan posisi yang sangat tinggi di kalangan masyarakat tradisional sebagai bahan pengobatan, sebaiknya kita langsung saja menyimak apasih kelebihan dari kayu manis ini untuk kesehatan

Kayu Manis merupakan salah satu herbal yang paling populer dan rempah-rempah. Meskipun minyak kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan, sering menyebabkan iritasi dan reaksi alergi. Oleh karena itu orang lebih suka menggunakan kayu manis secara langsung daripada menggunakan minyak. Di postingan saya membahas Manfat kayu manis bai kesehatan. Manfaat umum dari minyak kayu manis yang diberikan di bagian bawah.
Kayu Manis, yang memiliki nama ilmiah Cinnamomum zeylanicum, yang berasal dari tropis Asia, terutama Sri Lanka dan India. Sekarang kayu manis hampir tumbuh disetiap daerah tropis di dunia.  Kayu manis sudah mendapat posisi terbaik dan unggul menjadi bahan pengobatan secara luas yakni obat-obatan tradisional, terutama Ayurveda (sistem obat tradisional India). Karena sifat obat, telah digunakan dalam banyak kebudayaan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk diare , radang sendi , kram menstruasi, menstruasi yang berat, infeksi ragi, pilek, flu, dan masalah pencernaan.
Sekarang sedang digunakan di seluruh dunia untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk masalah pernapasan, infeksi kulit, kenajisan darah, masalah menstruasi, gangguan jantung, dll Bagian yang paling banyak digunakan dari kayu manis kulitnya.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dapat dikaitkan dengan antibakteri, antijamur, sifat pembekuan antimikroba, dan anti zat. Kayu Manis kaya mineral seperti mangan , besi dan kalsium . Hal ini juga kaya serat .
Ada beberapa Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan di bawah ini
  • Otak Tonic: Kayu Manis meningkatkan aktivitas otak dan karenanya bertindak sebagai tonik otak yang baik. Ini membantu dalam menghilangkan ketegangan saraf dan kehilangan memori. Penelitian di Wheeling Jesuit University di AS telah membuktikan bahwa aroma kayu manis memiliki kemampuan untuk meningkatkan aktivitas otak . Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr P. Zoladz menemukan bahwa orang yang diberikan dengan kayu manis meningkatkan mereka mencetak gol pada kegiatan kognitif seperti proses attentional, memori pengakuan virtual, memori kerja, dan visual-motor kecepatan respon.
  • Pemurnian darah: Kayu Manis membantu dalam menghilangkan kotoran darah. Oleh karena itu sering dianjurkan untuk jerawat.
  • Sirkulasi Darah: Kayu Manis membantu dalam sirkulasi darah karena adanya senyawa pengencer darah di dalamnya. Ini membantu sirkulasi darah secara signifikan dalam menghilangkan rasa sakit. Sirkulasi darah yang baik juga menjamin suplai oksigen ke sel-sel tubuh mengarah ke aktivitas metabolik yang lebih tinggi. Anda dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan mendapatkan serangan jantung kayu manis secara teratur mengkonsumsi.
  • Nyeri: Kayu manis juga anti inflamasi. Ini membantu dalam menghilangkan kekakuan otot. Ini mengurangi nyeri dan kekakuan otot dan sendi. Kayu manis juga dianjurkan untuk arthritis. Hal ini juga membantu dalam menghilangkan sakit kepala yang disebabkan oleh dingin.
  • Diabetes: Kayu Manis memiliki kemampuan untuk mengendalikan gula darah. Kayu manis sangat berguna bagi Penderita diabetes karena membantu penderita dalam menggunakan insulin. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu sangat sangat membantu untuk pasien yang menderita type 2 diabetes . Pasien diabetes type 2 tidak dapat menggunakan insulin dengan baik. Para peneliti di US Department of Human Nutrition Research Pusat Pertanian di Beltsville, Maryland , mempelajari efek berbagai makanan zat termasuk kayu manis pada gula darah. Mereka menemukan bahwa air -larut senyawa yang disebut polifenol MHCP yang berlimpah dalam kayu manis bertindak sinergis dengan insulin dan membantu dalam pemanfaatan yang lebih baik dari insulin.
  • Infeksi: Karena antijamur nya, antibakteri, antivirus dan antiseptik properti, itu efektif pada infeksi eksternal maupun internal. Ini membantu dalam menghancurkan kuman dalam kandung empedu dan bakteri pada infeksi Staph.
  • Penyembuhan: Kayu Manis membantu dalam menghentikan perdarahan. Oleh karena itu memfasilitasi proses penyembuhan.
  • Penyakit Jantung: Hal ini diyakini bahwa kalsium dan serat yang hadir dalam kayu manis memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Termasuk sedikit kayu manis dalam makanan membantu mereka yang menderita penyakit arteri koroner dan tekanan darah tinggi.
  • Kanker Colon: Hal ini juga meningkatkan kesehatan usus dan dengan demikian mengurangi risiko usus kanker .
  • Mulut penyegar: Kayu Manis digunakan dalam permen karet karena merupakan penyegar mulut yang baik dan menghilangkan bau mulut .
  • Parfum: Ini memiliki aroma yang menyegarkan dan secara luas digunakan dalam pembuatan parfum.
  • Gangguan pencernaan: Kayu Manis ditambahkan dalam resep banyak etnis. Selain menambahkan rasa pada makanan, juga membantu dalam pencernaan. Kayu Manis sangat efektif untuk gangguan pencernaan, mual muntah, sakit perut, diare dan perut kembung . Karena sifat karminatif, itu sangat membantu dalam menghilangkan gas dari perut dan usus. Ini juga menghilangkan keasaman sakit, diare dan pagi. Oleh karena itu sering disebut sebagai tonik pencernaan.
  • Masalah pernapasan: Kayu Manis membantu dalam dingin, flu, tenggorokan influenza, sakit dan kemacetan.
  • Menstruasi: Kayu Manis efektif dalam memberikan bantuan dari ketidaknyamanan menstruasi dan kram.
  • Pengendalian kelahiran: Kayu manis juga membantu dalam pengendalian kelahiran alami. Konsumsi secara teratur kayu manis setelah kelahiran anak penundaan menstruasi dan dengan demikian membantu dalam menghindari konsepsi.
  • Menyusui: Hal ini juga percaya bahwa kayu manis membantu dalam sekresi payudara susu .
Kayu Manis diuretik di alam dan membantu dalam sekresi dan keluarnya air seni. Hal ini juga afrodisiak dan diyakini untuk membangkitkan gairah seksual.
Manfaat Minyak Kayu Manis
Minyak Kayu Manis diperoleh dari kulit kayu dan daun pohon kayu manis. Minyak Kayu Manis tidak memiliki aplikasi dalam aromaterapi, namun tidak sepopuler yang lain minyak esensial seperti minyak esensial pinus , minyak kemangi esensial , minyak esensial rosemary dan minyak esensial lavender .

Manfaat minyak kayu manis bgi kesehatan adalah sebagai berikut:
  • Memasak: Beberapa orang menambahkan minyak kayu manis saat memasak. Minyak kayu manis yang diperoleh dari daun mengandung senyawa bernama cinnamaldehyde, yang merupakan agen penyedap yang sangat baik.
  • Kamar Freshener: Aroma kayu manis yang menyenangkan minyak membuatnya menjadi sangat efektif sebagai penyegar ruangan. Hal ini sering ditambahkan dalam potpourris.
  • Menghilangkan Nyamuk: Minyak Kayu Manis adalah penolak nyamuk yang baik. Penelitian telah sekarang terbukti bahwa minyak kayu manis sangat efektif dalam membunuh larva nyamuk. Para Jurnal Kimia Pertanian dan Makanan (sebuah jurnal ilmiah terkenal) telah melaporkan penelitian yang dilakukan di Universitas Nasional Taiwan . Selain dari daun kayu manis, kulitnya juga merupakan sumber yang baik cinnamaldehyde, yang merupakan agen aktif membunuh nyamuk. Penelitian ini telah membuka jalan untuk menemukan solusi lingkungan untuk memecahkan masalah ancaman global.
Banyak perusahaan memproduksi minyak kayu manis mengklaim bahwa itu adalah agen antibakteri dan antijamur yang baik sehingga sangat efektif pada infeksi. Hal ini juga membantu dalam sirkulasi darah dan bertindak sebagai stimulan seksual. Penelitian juga membuktikan bahwa kayu manis minyak yang diperoleh dari daun dan ranting kayu manis dapat digunakan untuk mengendalikan tungau di madu lebah.
Menjadi kuat di alam, kayu manis minyak harus dihindari untuk konsumsi internal. Selanjutnya, dapat memiliki efek buruk pada kulit, jika digunakan secara topikal dalam bentuk terkonsentrasi dan karena itu harus digunakan dalam bentuk diencerkan. Selain itu sebelum menggunakan minyak kayu manis, itu harus diuji apakah itu sesuai kulit Anda. Oleh karena itu berlaku hanya sejumlah kecil minyak kayu manis pada awalnya dan periksa apakah Anda mendapatkan reaksi alergi. Jangan oleskan minyak kayu manis pada wajah dan daerah-daerah sensitif.
Kayu Manis menyatu dengan baik dengan berbagai minyak esensial dan karena itu ditambahkan ke persiapan aromaterapi banyak. Hal ini meningkatkan efektivitas bumbu dan minyak esensial dan dengan demikian mempercepat pengobatan obat herbal. Banyak herbal Selanjutnya memiliki rasa yang tidak menyenangkan. Kayu manis atau minyak kayu manis ditambahkan untuk persiapan herbal untuk membuat mereka terasa lebih enak. Minyak menyatu dengan baik dengan minyak esensial lain seperti lemon minyak esensial , minyak esensial rosemary , minyak geranium esensial , minyak esensial lavender dan minyak esensial kapulaga

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Kayu Manis ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Sabtu, 22 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Kayu Manis
 

0 komentar: