Makna I Not Stupid

Cerita I not stupid ini merupakan film dari singapura yang di sutradarai  oleh  Jack Neoyang. Ia pun sekaligus sebagai pemain film ini, yang mendapat inspirasi setelah dia menonton Children of Heaven.

I not stupid ini menceritakan yang berputar pada persahabatan 3 anak laki-laki yang bernama; Terry Khoo, Liu Kok Pin, dan Ang Boon Hock. Mereka bertiga berada di kelas EM3 atau bisa dikatakan, kelas paling bawah. Rata-rata yang berada di kelas EM3 ini anak-anak nya itu nakal-nakal dan juga di cap sebagai anak yang sangat bodoh. Sehingga EM3 tidak dihargai oleh para guru dan juga siswa yang berada yang bukan di EM3.
Di guru-guru nya pun selalu menyalahkan siswa yang dari EM3 di tiap permasalahan walaupun siswa EM3 tidak bersalah.
Guru-guru pun menyerah dalam mengajar di kelas EM3.. yang di karenakan anak nya nakal dan di cap bodoh. Tetapi, guru-guru dan orang tua murid tidak menyadari kesalahan dalam mendidik anak nya, malahan selalu menyalahkan nya.. ada guru baru yang bernama Ms Lee yang tidak menyerah dalam mengajar siswa yang dari EM3, dan juga dapat memotivasi siswa-siswa agar lebih baik dari pada sebelumnya.
 Banyak cerita yang seru dan lucu di film I not stupid. Selain itu juga terdapat makna-makna yang penting dan juga memberikan pengalaman dalam mengajari dan juga mengatasi anak-anak dengan benar..
Film I not stupid terdapat makna yang saya simpulkan, bahwa seorang anak yang bodoh tidak selamanya bodoh, dan seorang yang bodoh dapat bukan di sebabkan oleh keturunan. Tetapi seorang bodoh dapat di sebabkan oleh faktor lingkungan, sering di hina dengan perkataan dan cap bodoh oleh orang sekitar, selain itu orang yang bodoh juga dapat dikarenakan oleh kurang nya motivasi dan kurang percaya diri.
Saya terdapat kunci sukses yang terdapat di buku berpikir dan berjiwa besar, dengan tema the magic of thinking big yang di tulis oleh David J. Schwartz di terbitkan oleh  Binarupa Aksara. Bahwa seseorang yang sukses adalah orang yang percaya diri. Contohnya; bila kita merasa bisa melakukan sesuatu tanpa ketakutan apapun, maka kitapun bisa melakukan hal tersebut.. dengan intinya rasa percaya diri itu sangat penting.

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Makna I Not Stupid ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Senin, 17 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Makna I Not Stupid
 

0 komentar: