Khasiat Buah Apel Dan Manfaatnya Buah Apel Bagi Tubuh Kita

Gambar Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh Khasiat Buah Apel Dan Manfaatnya Buah Apel Bagi Tubuh Kita

Khasiat buah apel

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh banyak orang, karena rasanya yang enak, manis dan segar. Siapa yang tidak kenal dengan buah ini? Warna buah ini biasanya merah dan hijau, rasa manis dan segar dari buah apel membuat banyak orang menyukainya walaupun mungkin tanpa menyadari khasiat buah apel itu sendiri.
Ternyata begitu banyak manfaat dari buah apel. Dan mungkin, ini juga yang membuat harga buah apel dipasaran lebih mahal dibanding dengan buah lainnya. Harga apel lokal seperti apel malang dan apel impor umumnya lebih mahal.
Manfaat Buah Apel – Siapa yang tidak kenal dengan buah ini? Buah ini mudah didapatkan karena dijual di berbagai tempat penjualan buah. Berbagai jenis dan warna buah apel ada di mana-mana. Apel banyak disukai karena rasanya yang khas. Berdasarkan penelitian, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Apa saja kandungan buah apel ? Dan manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari sebuah apel?
Beberapa kandungan buah apel
Apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Zat inilah yang sangat dipelukan bagi tubuh kita untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit. Untuk selanjutnya, akan dibahas tentang apa saja yang terkandung pada buah apel? Dan apa saja manfaat dari buah apel?

Beberapa khasiat dari buah apel adalah sebagai berikut :
1. Kaya Serat (bermanfaat untuk program diet)
Manfaat Apel yang pertama adalah kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.
Selain itu manfaat serat di buah Apel yaitu mengurangi lemak dan kolesterol. Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.
2. Kaya mineral
Manfaat kedua dari buah Apel yaitu mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.
3. Fitokimia (antioksidan untuk melawan radikal bebas)
Manfaat Apel ketiga yaitu mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
4. Tanin (menyegarkan mulut)
Manfaat apel keempat yaitu memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.
5. Baron (berfungsi mempertahankan jumlah estrogen)
Manfaat apel yang ke lima yaitu terdapat baron. Apakah baron itu? Baron berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.
6. Flavoid (mencegah penyakit kanker)
Manfaat apel yang keenam yaitu mencegah penyakit. Karena mengandung Flafoid, Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.
7. Asam D-glucaric (menurunkan kadar kolesterol)
Apakah Asam D-glucaric itu? Asam D-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Asam D-glucaric juga terdapat di dalam buah apel.
8. Quercetin
Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Buah apel mengandung zat quercetin.
9. Asam tartar (menyehatkan saluran pencernaan)
Di dalam sebuah apel juga terdapat asam tartar. Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.
10. Kaya Serat (bermanfaat untuk program diet)
Manfaat Apel kesepuluh adalah kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.
Selain itu manfaat serat di buah Apel yaitu mengurangi lemak dan kolesterol. Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.
Demikian 10 manfaat buah apel, Intinya dengan melihat banyaknya unsur kesehatan yang dapat dimanfaatkan, tidak salah dan tidak merugikan kita kalau kita dapat mencoba untuk mengkonsumsi satu buah apel setiap hari, agar tubuh kita selalu segar, sehat, kuat, dan fress setiap hari….

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Khasiat Buah Apel Dan Manfaatnya Buah Apel Bagi Tubuh Kita ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Sabtu, 15 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Khasiat Buah Apel Dan Manfaatnya Buah Apel Bagi Tubuh Kita
 

0 komentar: