Perjalanan Brown

- 4 Januari 2001: “Tidak diragukan lagi, Wes seorang bek muda berbakat,” sebut Jaap Stam. “Dia cepat, bagus dalam duel udara serta penekel yang fantastis. Dia bermain sebaik bek tengah lain di Inggris, selevel dengan Jon Woodgate and Rio Ferdinand. Saatnya dia menjadi pemain utama, ia memiliki masa depan yang fantastis.”

- 25 Januari 2001: Brown difavoritkan masuk skuad timnas Inggris.

- 19 Juni 2001: “Aku adalah anak asli Manchester. Tentunya, aku sangat menikmati bermain untuk United. Aku ingin menghabiskan karirku disini! ” kata Brown. “Aku berharap pembicaraan kontrak akan berjalan lancar bulan depan. Bermain bagi United adalah sebuah mimpi bagiku -- hingga sekarang. Bermain untuk tim lain, apapun itu, akan menjadi anti-klimaks buatku.”

- 9 Juli 2001: Brown memperpanjang kontraknya dengan United hingga 2005. “Aku selalu mengatakan bahwa aku sangat ingin bermain untuk United, dan dengan menandatangani kontrak yang akan berakhir hingga 2005 ini, membuktikannya. Ini adalah bukti cintaku pada Manchester United.” Kata Brown saat itu.

- 8 September 2001: “Kupikir Brown adalah yang terbaik di Inggris,” sebut Ferguson. “Dia lebih baik dari Sol Campbell, juga Rio Ferdinand, Dia akan menjadi pemain fantastis.”

- 25 Oktober 2001: “Aku telah bermain di level tertinggi Liga Inggris, Belanda, dan sekarang Italia, buatku, Wes sangat menonjol diantara pemain lain seusianya” kata Stam. “ Tidak diragukan lagi, aku berpikir bahwa Wes berpotensi menjadi salah satu bek terbaik Eropa”


- 2001 hingga 2004, Brown beberapa kali terkena cidera. Memaksanya absen di banyak laga United.Tetapi dia masih masuk di skuad Piala Dunia 2002.

- 22 Mei 2004, saat kontrak Brown hanya tersisa satu musim, dia berkata: “Aku sudah berada disini sejak 13 tahun dan tidak ingin bermain untuk tim lain,”

- 4 November 2004, Sir Alex mengumumkan kalau Brown memperpanjang kontraknya di Old Trafford. "Saya tidak ingin kehilangannya" kata Sir Alex.

- 27 Oktober 2005, setalah sembuh dari cidera achilles, Brown berkata ingin bermain lebih banyak untuk United.

- 15 April 2006: "Aku ingin Brown bermain di Piala Dunia 2006, dan aku sudah mengatakan pada Sven (Goran-Eriksson) tentang ini" Kata SAF "“Saat kau melihat ada John Terry, Jamie Carragher, Ledley King, Rio Ferdinand dan Sol Campbell, aku menyadari kalau Sven memounyai banyak pilihan, tetapi kalau aku menjadi manajer Inggris, aku akan membawanya.

- 5 Januari 2007: "Old Trafford adalah satu-satunya rumah buatku, hingga kontakku berakhir pada 2008" aku Wes Brown.

- 21 Juli 2007: "Segala pembicaraan tentang kepergianku hanyalah sampah" Kata Brown.

- 4 Januari 2008: Newcastle menawar Brown untuk menjadi bagian dari mereka, Brown menolak.

- 18 April 2008, Brown memperpanjang kontraknya di United.


- 30 April 2008 (setelah mengalahkan Barcelona di semifinal UCL), Sir Bobby Charlton mengatakan Brown sangat berjasa menyelamatkan United dari sihir Lionel Messi.

- 4 Mei 2008: "Dua kemenangan lagi, kita akan memenangi trofi Liga Champions, kita sangat menginginkannya" Kata Brown.

- 21 Mei 2008, momen yang akan dikenang seluruh fans United saat itu: Brown membuat assist untuk Cristiano di final UCL 2008. United menang lewat adu penalti.

- 27 November 2009, Sir Alex masih memuji Brown sebagai bek yang terlihat seperti 22 tahun (kebugarannya) saat dia fit.

- 8 November 2010, Brown mengumumkan pensiun dari timnas Inggris.

- 20 Februari 2010, Brown diisukan akan pindah, Brown mengatakan ia akan melakukan yang terbaik untuk United selama ia masih bertahan.

- 6 Juli 2011, Brown menjlani tes medis bersama Sunderland.
 

Penulis : Husrizal Fammy ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perjalanan Brown ini dipublish oleh Husrizal Fammy pada hari Selasa, 01 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perjalanan Brown
 

0 komentar: